Sabtu, 26 April 2008

Senin, 14 Januari 2008
Kebaktian Senin Pertama di GKJ

(SALATIGA, www.uksw.edu) Seperti telah diumumkan kepada keluarga besar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), baik melalui Buletin Senin ataupun website, mengenai pemindahan tempat Kebaktian Senin, maka Senin ini Kebaktian Senin diadakan di Gereja Kristen Jawa, Jl. Diponegoro 55 (depan kampus). Sebagai pelayan firman Pdt. Masada Sinukaban, S.Th, pendeta dari Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) yang sedang melanjutkan studi di Program Pascasarjana Sosiologi Agama (PPs. SA).

Walaupun pengumuman telah disampaikan kepada segenap keluarga besar UKSW, namun terlihat peserta kebaktian tidak sebanyak sewaktu masih di Balairung Universitas (BU). Pegawai UKSW terlihat mendominasi, sedangkan menurut pengamatan Humas UKSW, kehadiran mahasiswa hanya sekitar 50 orang.

Masada Sinukaban

Laki-laki berusia 33 tahun ini, sudah 5 tahun menjadi pendeta di GBKP. Semangat mudanya masih terlihat membara, dapat terlihat ketika Masada dengan suara keras dan lantang membawakan firman hari ini dengan subtema "Iman, Pengharapan, dan Kasih dalam Kehidupan Bermasyarakat", dan mengambil dasar kotbah dari Matius 22:34-40.

Suami dari Vina beru Ginting ini, menempuh studi strata satunya di Fakultas Teologi Sekolah Tinggi Teologi Abdi Sabda Medan. Semasa kuliah di Medan, Masada juga ikut berkegiatan di Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan sempat menjabat sebagai Ketua Aksi Bidang Pelayanan di Komisariat GMKI STT Abdi Sabda. (saam_BPHL).

Sumber: http://www.uksw.edu/articles/news/read.asp?num=353

Tidak ada komentar: