Rabu, 26 Maret 2008

Bersekutu dengan Tuhan

Mazmur 119:63

”Aku bersekutu dengan semua orang yang takut kepada-Mu, dan dengan orang-orang yang berpegang pada titah-titah-Mu”

Jika kita pergi ke sebuah warung makan, maka akan ada berbagai macam menu yang mengiurkan kita, terkadang kita bingung memilih mana yang harus kita makan agar kita mendapatkan kepuasan yang mengenyangkan kita. Selera dan kenyamanan kita bermacam-macam, ada yang suka hanya makan sederhana tanpa sayur, ada yang makan tahu tempe saja, ada yang suka makan daging dan berbagai macam menu makanan yang menawarkan berbagai macam lauk dan kenikmatan sendiri, tetapi satu yang selalu ada yaitu nasi yang sebagi dasar makanan kita. Demikian halnya dengan kehidupan kita, banyak sekali tawaran mengenai ’menu kehidupan’ yang terkadang membuat kita harus memilih mana yang cocok buat kita dan melihat hal-hal yang membuat kita nyaman dan betah berada disana.

Kesetiaan adalah tuntutan dari sebuah hubungan yang baik karena tanpa kesetiaan semua tidak akan berjalan secara normal dan tidak membuahkan hasil dari sebuah hubungan yang sejati. Tuhan sudah menyediakan ’menu kehidupan’ yang telah Dia rancang sedemikian rupa sehingga kita mendapatkan kelegaan di dalamnya, menjadi seorang Keristen adalah menu utamanya berbagai nama-nama Gereja adalah menu pilihannya dan kita yakini menu khususnya adalah kampus kita yang tercinta UKSW. Kita sudah memilih dan memiliki semua kategori yang ada dan menu mana yang kita telah jalani, pertanyaanya adalah, apakah kita benar-benar yakin kalau kita dikenal baik oleh orang-orang yang bersekutu bersama-sama dengan kita? Apakah kita setia kepada orang-orang yang bersekutu bersama-sama dengan kita? Baik itu antara sesama Dosen, Pegawai, Mahasiswa dan antar relasi yang ada di kampus kita? Biarlah kita menjawab dengan sebuah perbuatan bukan hanya dengan sebuah perjanjian.

Pokok Doa : Terimakasih Tuhan atas persekutuan yang indah di dalam kampus kami ini, ajarilah kami untuk selalu berpegang teguh pada FirmanMu.

Oleh: Rocky Markiano Tarigan

Tidak ada komentar: