Selasa, 14 Oktober 2008

Cintailah Aku Sebagaimana Adanya Engkau

Aku mengenal kerapuhanmu , pergumulan dan penderitaan jiwamu
Kekurangan , kelemahan dan penyakit tubuhmu;
Aku mengenal takutmu, dan dosa-dosamu.
Walaupun begitu Aku tetap berkata kepadamu;
“Berikanlah hatimu kepadaKu, cintailah Aku sebagaimana adanya Engkau…”

Jika engkau menantikan dahulu untuk menjadi seperti malaikat
dan kemudian menyerahkan dirimu kepada cinta
Engkau tidak akan pernah mencintai
Walaupun masih juga takut dalam menjalankan kewajiban
dan keutamaan, walaupun masih jatuh dan jatuh lagi,
Aku tidak mengijinkan engkau untuk tidak mencintai Aku.

Cintailah Aku seperti apa adanya engkau
Di setiap saat dan dalam situasi kondisi apapun,
dalam semangat atau kekeringan, dalam kesetiaan atau ketidaksetiaan,
Cintailah Aku seperti adanya engkau.

Aku menghendaki kasih dari hatimu yang miskin itu.
Jika engkau menunggu menjadi sempurna lebih dulu,
engkau tidak akan eprnah mencintai Aku
Tidak dapatkah Aku mengubah sebutir pasir dan menjadikannya
seorang serafin yang bercahaya kemurnian, kemuliaan dan cinta?
Bukankan Aku Yang Maha Kuasa

Jika Aku senang membiarkan berada dalam ketiadaaan
mahluk-mahluk yang sangat indah ini dan menyukai cinta yang sederhana dari hatimu,
Bukankah Aku ini tuan atas cintaKu?

Putera-puteriKu
biarkan Aku mencintaimu., AKu merindukan hatimu
Memang Aku rindu untuk mengubah engkau dalam peredaran waktu,
tapi untuk sekarang ini ,
Aku mencntaimu begitu seperti adanya engkau…
dan Aku ingin agar engkau berbuat begitu juga.
Aku ingin melihat dari kerapuhan yang paling mendasar
lahirlah cinta. Aku mencintai dalam dirimu
Kelemahanmu juga, Aku ingin, agar dari jiwa - jiwa
yang tidak bersih keluarlah terus - menerus suatu seruan

” YESUS , AKU MENCINTAIMU ”

Aku hanya menghendaki melodi hatimu,
Aku tidak membutuhkan baik ilmu maupun bakatmu,
Hanya satu hal saja yang Kurindukan
melihat engkau bekerja dengan cinta
Lakukan segala pekerjaanmu dengan sukacita
Demi cintamu kepadaKu
Pesembahkanklah segala yang kau lakukan untukKU
sebagai tanda cintamu kepadaKu.

Bukan keutamaan-keutamaanlah yang AKu rindukan,
Sebab seandainya Aku mengaruniakannya kepadamu
pastilah engkau yang begitu lemah akan mempergunakannya
untuk memupuk cinta diri yang egois; jangan cemas karena hal itu.
Sebenarnya Aku dapat menentukan kamu untuk hal - hal yang mulia
Tidak engkau akan menjadi hamba yang tidak berguna
malahan yang sedikit yang ada padamu akan Aku ambil….
karena Aku telah menciptakan kamu hanya untuk cinta

Hari ini Aku berada diambang pintu hatimu seperti seorang pengemis
Aku Raja dari segala raja! Aku mengetuk dan menanti
Bergegaslah , bukalah hatimu bagiKu
Jangan gunakan kerapuhanmu sebagai dalih
Seandainya engkau sungguh mengenal kekuranganmu
pasti engkau mati karena kesedihanmu
Apa yang akan dapat melukai hatiKu ialah sikapmu
yang ragu-ragu terhadapKu dan kurang percaya kepadaKu.

Aku ingin agar engkau membawa diriKu dalam hatimu
pada setiap jam di siang maupun malam hari.
Aku ingin agar engkau melakukan perbuatan yang paling kecil sekalipun hanya demi cinta
Aku meletakkan keyakinanKu atas dirimu untuk menemukan kegembiraan.

janganlah engkau cemas karena tidak memiliki keutamaan
Aku akan berikan kepadamu segala yang Aku miliki
Apabila engkau menderita, Aku akan memberikan kekuatanKu

Engkau telah memberi cinta
Aku mengaruniakan kemampuan untk mencintai lebih daripada yang engkau harapkan
Maka ingatlah, cintailah Aku seperti apa adanya engkau…
Aku telah memberi ibuKu , buatlah agar semua tindakanmu
melalui Hatinya yang tidak bernoda

Apa saja yang terjadi
janganlah menunggu menjadi suci untuk mempersembahkan dirimu kepada cinta
Seandainya demikian engkau tidak akan pernah berhasil mencintaiKu.
Pergilah

Aku yang mencintaimu

Tidak ada komentar: