Kamis, 26 Maret 2009

Gerakan 1000 Beasiswa Kepada Anak-anak SD, SMP dan SMA Yg Berprestasi di Tanah Karo Simalem, Antara Sebuah Mimpi dan Kenyataan??

(Sebuah Wujud Kepedulian Salah Seorang Putera Terbaik Tanah Karo Simalem Andy Natanael Ginting Manik SH, MM dari Jakarta)

OLEH
Pdt Masada Sinukaban
KESAKTIAN PEDULI GENERASI INDONESIA

Sebuah Khabar Sukacita bagi seluruh Penduduk Tanah Karo Simalem yang memiliki anak sekolah SD, SMP dan SMA berprestasi, mengapa Saya katakan demikian? Karena ada seorang Anak Tuhan yang bernama Andy Natanael Ginting Manik SH, MM dari Jakarta yang memiliki sebuah Kenginan dan Cita-cita untuk membangun Tanah Karo Simalem kedepan dengan memberikan Beasiswa kepada 1000 Anak-anak yang berprestasi di Tanah Karo Simalem. Beliau berkomitmen untuk membangun Tanah Karo dengan memulainya dari Dunia Pendidikan. Memang betul, untuk membangun sebuah Daerah atau Bangsa, SDM yang baik sangat di butuhkan. Nah, untuk mencetak SDM-SDM yang baik tersebut tentunya kita harus memperhatikan Dunia Pendidikan. Bak Gayung bersambut, Bung Andy yang juga adalah Anak seorang Tokoh Karo dan Tokoh Gereja GBKP Alm Pt Em Semion Manik, Sangat Berkeinginan Membangun Kampung halamannya Tanah Karo.
Tentunya ada banyak Orang Tua di Tanah Karo yang bertanya, apa persyaratan Anak-anak tersebut untuk mendapat Beasiswa? Syaratnya sederhana saja, apabila Anak-anak tersebut mendapat Rangking atau Juara 1-5 di kelas, maka si Anak berhak mendapat beasiswa dari Bung Andy yaitu uang sekolah selama 1 tahun. Contohnya begini, misalnya Saya seorang Siswa SMA Swasta di Kabanjahe, Saya juara 1 di kelas, maka Saya berhak mendapat Beasiswa dari Bung Andy. Uang sekolah Saya selama 1 tahun di bayar oleh Bung Andy. Persyaratan selanjutnya adalah meminta surat keterangan dari Sekolah dan Orang Tua Siswa-siswi, Foto Copy Raport Semester terakhir. Setelah semua persyaratan di penuhi, silahkan Anda datang kepada Andy Natanael Ginting Manik SH atau juga Pdt Pranata Ginting Manik, MM (HP 081361178705) di Zentrum GBKP Kabanjahe pada saat jam kerja jam 8.00-jam14.00. Atau juga Anda bisa menghubungi Pdt Masada Sinukaban HP 08126427476.
Seumpama uang sekolah Saya 50 ribu satu bulan maka Saya berhak mendapat 600 Ribu dari Bung Andy. Artinya Saya mendapat Beasiswa dari Bung Andy uang sekolah selama 1 tahun. Program ini sangat bagus sekali. Sangat membantu dan mendukung Saudara-saudari kita di Tanah Karo simalem. Apalagi saat ini situasi Ekonomi Sangat sulit dan Indonesia sedang dilanda Krisis Global. Sepertinya, Baru kali ini ada seorang Putra terbaik Tanah Karo Simalem yang memiliki Misi dan Visi yang jelas dengan Pendidikan Tanah Karo Simalem. Luar Biasa Bung Andy ini.
Beberapa waktu yang lalu Penulis dan Nora ikut merayakan HUT yang ke 70 tahun Pak TB Silalahi di Hotel Sangrilla Jakarta. Beliau saat ini telah membeasiswai 700an orang Anak-anak Tapanuli (Pak TB membantu membeasiswai mereka dan hampir semua berasal dari Keluarga yang kurang mampu secara Ekonomi dan berprestasi) dengan Yayasan Soposurungnya. Kini 700 Anak-anak TB itu sudah tersebar di Indonesia bahkan ke AS, Inggris dan Jepang. Itu juga lah yang mendorong Penulis menyampaikan hal ini kepada kita semua. Pak TB Silalahi bisa mengapa kita tidak?? Mari mulai membantu Anak-anak Karo yang Berprestasi!! Mulailah dari 1 atau 2 orang, mungkin pada saatnya nanti bisa ratusan bahkan ribuan Orang yang kita beasiswai. Bung Andy Natanael Ginting Manik SH sudah membuka jalan untuk memberikan Beasiswa kepada 1000 Anak di Tanah Karo Simalem. Khususnya bagi Keluarga-keluarga Karo yang tidak mampu tapi Anaknya berprestasi. Mengapa kita tidak membantu untuk memberikan Beasiswa bagi mereka?? Bila memungkinkan kita membentuk Sebuah Yayasan/LSM yang bisa memberikan Beasiswa bagi Anak-anak Karo yang berprestasi dalam bidang Pendidikan hingga Sarjana dan DOKTOR. Saya sangat Optimis hal ini bisa terwujud!! Saya yakin Mimpi itu pasti akan menjadi kenyataan, karena Saya juga saat ini di Beasiswai oleh beberapa Anak Tuhan dari GBKP Semarang, Jogya, Depok, Pontianak, Pekanbaru, Jakarta dan Medan. Saya sangat yakin Bung Andy tidak sendiri, ayo maju terus Bung!! Demi Generasi Karo Kedepan. Pendidikan akan Merubah Tanah Karo kearah yang lebih baik.


Tuhan Yesus Memberkati AMEN


Firman Tuhan :
“Takut akan TUHAN adalah Permulaaan Pengetahuan, Tetapi orang bodoh menghina didikan”
Amsal 1:7

Tidak ada komentar: